Sunday, November 13, 2011

Ragnarok The Animation

Kisah ini terjadi di Rune Midgard, sebuah dunia yang dihuni manusia dan monster. Suatu ketika terjadi suatu keanehan di mana banyak manusia yang terbunuh oleh segerombolan monster. Sejak itu suasana di Rune Midgard dipenuhi dengan peperangan antara manusia dan monster.

Roan adalah seorang swordsman yang berkelana bersama teman masa kecilnya, Yuufa yang memilih profesi menjadi acolyte. Roan menjadi swordsman karena ingin menjadi seorang knight seperti Keough, kakak Yuufa. Suatu ketika Roan, Yuufa, Keough serta Iruga (seorang assassin sahabat Keough) pergi ke Glast Heim karena ada sesuatu yang ingin mereka selidiki, tetapi Keough kemudian terbunuh oleh monster yang menjaga Glast Heim (dalam game monster itu bernama Abyssmal Knight).

Sejak itu Roan bersama Yuufa terus berkelana dan mengalahkan monster-monster untuk menjadi lebih kuat. Dalam petualangannya, mereka bertemu seorang merchant bernama Maaya dan mage bernama Takius. Bersama-sama mereka melanjutkan petualangan dengan dibantu Iruga dan Judeia, seorang hunter yang selalu menemani Iruga. Selama perjalanan mereka mulai mengetahui rahasia dari kejadian-kejadian aneh yang ada di Rune Midgard. Mereka juga bertemu dengan Keough yang mereka kira telah mati….

Info Umum

Judul Lain :Ragnarok

Episode : 26

Tahunproduksi : 2004

Studio : G&G Entertainment, GungHo Online Entertainment, Gravity Corp.

Staff
Sutradara : Seiji Kishi

Karakter Desain : Shinohara Kenji









Karakter


Roan
Karakter utama dalam film ini, adalah seorang Swordman sekaligus teman masa kecil Yufa. Dia bercita-cita menjadi seorang Swordman yang dapat melindungi Yufa. Banyak rintangan yang dihadapinya hingga akhirnya ia menjadi seorang Defender yang tangguh.

Yufa
Teman masa kecil Roan ini memilih untuk menjadi seorang Acolyte, yang memberikan support pada kawan-kawannya, seperti Healing dan Buff. Yufa adalah seorang yang menyenangkan bagi Roan. Bersama Roan dan kawan-kawannya, mereka melakukan petualangan yang seru. Hingga mereka bertemu Keough....

Takius
Seorang Mage yang mendapat sebuah "Kebenaran yang salah" dari gurunya, Zephyr. Zephyr memberikan penutup mata agar Takius tidak terpengaruh oleh orang atau hal lain dan hanya patuh pada gurunya. Hingga Takius bertemu dengan Roan, Yufa dan Maya, ia akhirnya mulai mengerti bahwa kebenaran yang ia dapat adalah suatu kesalahan. Zephyr menggunakan kekuatan Takius untuk menguasai dunia. Hingga akhirnya Takius memilih jalan sendiri, menjadi seorang Sage.

Maaya
Maaya adalah seorang Merchant yang bertemu dengan Roan dan Yufa di Prontera Sewer. Ia adalah seorang anak yang ceria yang selalu terlihat bersama Poy-Poy peliharaannya. Meskipun Maaya selalu terlihat ceria, ternyata Maaya punya masa lalu yang menyedihkan lho..

Iruga
Seorang Assassin yang juga teman masa kecil Keough. Hal yang paling disesali oleh Iruga adalah melihat sahabatnya sendiri meninggal. Sejak saat itu, Iruga menjaga Roan dan Yufa dari "kenangan buruk" tersebut. Hingga akhirnya mereka bertemu kembali . . .

Judia
Judia adalah seorang Hunter yang sangat mengyukai Iruga. Ia bertemu Iruga ketika ia sedang berlatih menjadi hunter. Iruga menolongnya dari gerombolan perampok yang menangkapnya. Sejak pertemuannya dengan Iruga, ia selalu menemani Iruga. Perempuan yang satu ini bisa dimasukan kriteria perempuan yang kuat lho.

Dark Lord
Kejahatan terbesar yang pernah ada dalam Rune Midgard dan terbukti menjadi ancaman terbesar di dunia. Jiwanya sudah disegel dan dibagi menjadi 7 jiwa yang terpisah di Rune Midgard. Namun Dark Lord berhasil meyakinkan 3 dari 7 jiwa untuk mendapatkan sisanya. Jiwa tersebut digunakan untuk membangkitkan kembali "Kegelapan" dalam dunia. Siapakah ke 7 jiwa tersebut? Akankah Dark Lord berhasil dibangkitkan? Adakah hubungan antara kebangkitan Dark Lord dengan Keough?

Keough
Keough adalah eorang Knight yang tangguh, rival Iruga sekaligus kakak yang paling berharga bagi Yufa. Banyak orang mengira Keough sudah meninggal pada sebuah "musibah" di Glast Heim. Kenyataannya . . .

Zephyr
Zephyr, Wizard dengan kemampuan menakjubkan ini adalah guru Takeus. Masa lalu Zephyr yang kelam membuat ia dengan mudah "dimanipulasi" oleh Dark Lord. Dengan memanfaatkan kekuatan Takeus, Zephyr mengumpulkan jiwa dari para monster untuk membuatnya menjadi lebih kuat. Belakangan Takeus menentang gurunya dah menunjukan arti kebenaran sebenarnya.

Zealotus
Ayah Zealotus adalah seorang monster sementara Ibunya adalah seorang manusia. Memiliki tubuh setengah manusia dan setengah monster membuat ia dan Ibunya dibenci oleh penduduk desa. Kebencian yang mendalam pada manusia membuatnya ia memilih untuk hidup menjadi monster dan menjadi pengikut Dark Lord. Ia sangat membenci hubungan antara Maaya dan Alice. Ia berpikir bahwa manusia dan monster tidak akan pernah saling mengerti.


Buat yang suka nonton, wajib coba film ini. Banyak cerita2 tentang persahabatan, cinta, rival, dll. Lagu dan Animasi nya juga keren kok
Gw sih berharap ada Ragnarok the Animation Session 2 nya :D
Bagaimana pendapat kalian ttg film ini? :D

2 komentar:

Anonymous said...

sumpah gan, gua pecinta berat ragnarok ini..
thanks gan untuk postingannya... :D

saran dan kritik untuk SMPN21 b.lampung said...

kalo mo dowload filmnya dimnya ..
w fens beratne ma ragnarok

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More